Sabtu, 13 Januari 2018

7 Tempat Wisata Di Belanda Yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Di Belanda Yang Wajib Dikunjungi



Beautifulviewer - Siapa yang tidak kenal dengan negeri Belanda. Negara berupa pemerintahan monarki konstitusional ini bersebelahan segera dengan laut di samping barat serta utara, Belgia di samping selatan, serta Jerman di samping timur. Ketinggian separuh dari daratannya berada di bawah permukaan laut hingga mengakibatkan beberapa besar lokasi negara Belanda terdiri atas dataran rendah. Tetapi walaupun demikian, ada pula pegunungan, bukit pasir, serta sungai-sungai indah yang menghiasi serta menaikkan keindahan negeri Belanda. tersebut disini referensi 10 obyek wisata di Belanda yang harus Anda kunjungi.

1. Desa Kinderdijk 


Desa yang populer dengan 1. 000 kincir ini adalah satu diantara obyek wisata di Belanda yang paling popular. Obyek wisata di Belanda yang satu ini terdapat sekitaran 15 km dari kota Rotterdam atau persisnya ada di Alblasserwaard, Propinsi Belanda Selatan.

Kincir angin adalah satu diantara ikon dari negara Belanda. Desa Kinderdijk dulunya adalah dataran rendah yang tempatnya dibawah permukaan laut serta begitu riskan banjir. Awal mulanya untuk menangani problem banjir di tempat ini, cuma dibuat satu kanal simpel. Tetapi, karna ketinggian air selalu bertambah, pada th. 1740 rangkaian kincir angin digunakan untuk menolong polder (daratan yang tempatnya dibawah level air) tetaplah kering. Sedang menara berbaling-baling berperan jadi pemompa air untuk dialirkan ke waduk menuju sungai. Saat ini dapat dibuktikan kalau cara itu berhasil buat Kinderdijk bebas dari banjir.

Sekarang ini Desa Kinderdijk popular jadi satu diantara obyek wisata di Belanda yang paling banyak dikunjungi. Anda bebas nikmati pemandangan indah Kinderdijk dengan jalan kaki atau bersepeda. Namun, bila menginginkan ketahui lebih dalam tentang kincir angin yang berada di sana, Anda dapat megunjungi museumnya yang di buka tiap-tiap jam 09. 00 – 17. 30 (15 Maret – 31 Oktober) serta 11. 00 – 16. 00 (November – Desember).

Ketika musim panas (bln. Juli) Anda dapat melihat beroperasinya pompa air tradisonal ala Belanda. Sedang ketika musim dingin, anda dapat bermain ice skating karna ketika itu permukaan air sungai juga akan membeku.

2. Kanal Amsterdam 


Memanglah tidak lengkap rasa-rasanya bila liburan ke Belanda tanpa ada berkunjung ke wisata kanalnya. Kanal-kanal ini dibuat pada era ke-17 serta adalah lambang kebanggaan kota Amsterdam yang mempunyai nilai budaya yang begitu tinggi. Pada th. 2010 UNESCO resmi memasukkan Kanal Amsterdam jadi satu diantara website warisan budaya dunia.

Kanal-kanal disini mempunyai panjang lebih dari 60 mil (sekitaran 100 km). Yang menarik dari obyek wisata di Belanda ini yaitu Anda dapat berkeliling-keliling kota dengan menyusuri kanal-kanal itu. Ada 1. 500 jembatan ditambah dengan sekitaran 1. 500 bangunan monumental yang pastinya juga akan memberi pengalaman liburan yang unik serta berlainan untuk Anda.

3. Taman Bunga Keukenhof 


Sesudah berwisata air di Kanal Amsterdam, saat ini waktunya Anda memanjakan mata dengan berkunjung ke Taman Bunga Keukenhof. Taman bunga yang disebut-sebut jadi satu diantara taman terindah didunia ini populer dengan ladang tulip paling besar di Belanda. Jadi info, bunga tulip dari Belanda yaitu bunga tulip dengan kwalitas yang paling baik didunia.

Pada bln. Maret – Mei, pedesaan di Belanda juga akan beralih jadi padang bunga yang begitu luas serta indah yang pastinya juga akan memanjakan mata Anda. Type bunga yang di tanam di Taman Bunga Keukenhof ini diantaranya Tulip, Sakura, Anggrek, Mawar, Lavender, serta tumbuhan subtropis yang lain.

Dengan luas sekitaran 32 hektar, taman bunga ini terdiri jadi sebagian type taman yang mempunyai style semasing, salah satunya :

A. Nature Garden 

Taman yang menggabungkan pohon-pohon tinggi, semak-semak, danau kecil, serta beragam bunga tulip, krisan, serta yang lain.

B. English Landscape Garden 

Taman berciri ciri khas jalan setapak dengan hiasan tanaman bunga di sebelahnya.


C. Japanese Garden 


Gabungan Taman Bunga Keukenhof dengan taman memiliki nuansa Jepang.

D. Historical Garden 

Taman yang mempunyai koleksi bunga zaman dulu.

Untuk dapat nikmati keindahan obyek wisata di Belanda yang satu ini, Anda dapat berkeliling-keliling memakai boat yang juga akan membawa Anda menyusuri sungai yang melingkari Taman Bunga Keukenhof. Ada juga pavillion, restoran, penjual makanan ringan ciri khas Belanda, dan penjual souvenir di lokasi wisata ini.

4. Peace Palace 


Tempat yang satu ini sesungguhnya adalah gedung administrasi yang seringkali jadikan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) jadi tempat pertemuan. Diluar itu, tempat ini digunakan jadi tempat aktivitas spesial tentang kebijakan serta hukum internasional. The Peace Palace mempunyai design bangunan yang mirip istana dalam negeri dongeng. Tidak heran bila tempat ini layak jadikan jadi satu diantara obyek wisata di Belanda yang perlu Anda kunjungi.

5. Maastricht Vrijthof 


Maastricht yaitu satu kota yamg terdapat di Belanda sisi paling selatan. Sedang Vrijthof yaitu Gereja Servatius besar serta Katredal Saint Jan yang terdapat di alun-alun kota Maastricht. Ditempat ini teratur diadakan festival paling besar selama th., termasuk juga festival musim gugur serta musim dingin.

6. West Frisian Island 


Adalah gugusan pulau yang membentang dari lokasi Belanda menuju ke arah Denmark. Disini Anda dapat bermalam di cottage yang telah disiapkan atau dapat juga bersepeda melingkari pulau melalui rute dengan bentang alam yang ciri khas serta berkemah. Ada juga beragam type restoran, pub, galeri, tempat jual souvenir, peternakan, tempat pertanian, dan keindahan sunset dan panorama alamnya yang menarik.

7. Rijksmuseum 


Rijksmuseum adalah museum seni serta histori paling besar serta bergengsi di Belanda. Di dalamnya ada beragam jenis koleksi lukisan dari beberapa pakar populer Belanda serta beragam negara beda didunia. Diluar itu, di satu diantara obyek wisata di Belanda yang paling popular ini ada juga koleksi buku-buku tua dan koleksi photografi classic. Museum ini mempunyai arsitektur bergaya Belanda dengan elemen neo-gothic untuk dekorasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar